Pentingkah Memiliki Banyak Rekening Bank

 Pertanyaan itu bener-bener harus dijawab dengan baik dan benar karena kalau tidak ada tujuannya buat apa buka banyak rekening bank. Buka rekening bank haruslah memiliki tujuan yaitu mengatur keuangan pribadi atau keluarga agar tentunya efektif dan efisien.

Langkah awal sebelum membuka banyak rekening bank tentukan dulu tujuannya untuk apa. Misal untuk tujuan bisnis/investasi, transaksi harian, dan tabungan. 

Setelah tujuan ditetapkan, maka sebaiknya pilih juga bank yang minim biaya administrasi rekening dan biaya kartu debitnya agar lebih efisien bahkan gratis tidak ada biaya sedikit pun seperti bank syariah misalnya.

Nah, bagaimana contoh riilnya, saya akan ceritakan pengalaman memiliki banyak rekening yang sesuai dengan tujuannya.

1. Rekening bank BCA Syariah saya gunakan untuk tabungan sesuai dengan nama produknya, Tahapan iB, tabungan masa hadapan berakad wadiah, non bonus, dan tidak ada biaya administrasi rekening maupun kartu debit. Kenapa BCA Syariah? Karena BCA Syariah anak usahanya BCA yang menjadi bank swasta terbesar di Indonesia.

2. Rekening bank Mandiri saya gunakan untuk bisnis sesuai nama produknya, Mandiri Tabungan Bisnis rupiah atas nama pribadi karena bisnis saya belum memiliki badan hukum. Tentunya ada biaya-biaya bulanan di Bank Mandiri seperti biaya kartu debit dan biaya rekening yang tidak terlalu mahal. Kenapa bank Mandiri? Karena bank Mandiri adalah bank BUMN yang kinerjanya bagus.

3. Rekening bank Jago syariah saya gunakan untuk transaksi harian seperti untuk bayar ini itu tanpa biaya transfer antar bank, tanpa biaya bulanan rekening dan kartu debit. Semuanya gratis. Bank Jago syariah adalah bank digital berbasis syariah pertama di Indonesia dengan menggunakan akad wadiah.

Comments

Popular posts from this blog

Bedah Buku Satanic Finance (Keuangan Setan) Karya A. Riawan Amin

Pengakuan John Perkins, Seorang Ekonom Perusak

Referensi Wajib dan Mendasar, serta Ringan Dipahami dalam Mengawali Kajian Islam